Selasa, 16 Desember 2014

About Gnux

Linux for Graphic Designer



  • LATAR BELAKANG
Saat ini sistem operasi sudah berkembang dengan sangat pesat. Hal ini sangat jelas terlihat khususnya pada sistem operasi Linux yang bersifat open source. Karena sifatnya yang open source maka banyak sekali orang yang mengembangkan sistem operasi ini.
Pengembang dapat membuat sistem operasinya sendiri dan menyertakan aplikasi–aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Pengembang Linux juga dapat membuat distro baru dengan cara mengambangkan distro yang sudah ada, hal tersebut biasa disebut remastering.
Untuk itu kami mencoba mengambil sedikit andil dalam pengembangan distro linux dan pada kesempatan ini kami mencoba membuat remastering Distro Linux yaitu “Gnux” yang didalamnya terdapat aplikasi untuk keperluan design.

  • TUJUAN
Tujuan pembuatan Distro Linux Designer adalah untuk menyediakan sebuah sistem operasi yang dapat digunakan sebagai sistem operasi designer yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang diperlukan untuk design.


  • KEGUNAAN
Kegunaan Distro Linux Designer adalah distro ini dapat dimanfaatkan oleh designer untuk membuat design tanpa perlu menginstal aplikasi yang dibutuhkan untuk seorang designer.

0 komentar:

Posting Komentar